Gebyar Permainan Tradisional di MIN Kota Blitar

Kota Blitar (Inmas) – Masih dalam balutan busana jadul (jaman dulu), pada Selasa (04/04), anak-anak MIN Gedog Kota Blitar mengikuti acara Gebyar Permainan Tradisional Tahun 2017 di madrasah.

Meriah, seru, lucu, melihat game-game masa kecil bapak dan ibu guru yang sekarang dimainkan lagi oleh anak-anak. Ada gobak sodor, gedrik, balap tiklek, balap goni, dan beberapa jenis permainan usang lainnya. Semuanya tak henti-henti tertawa. Baik bapak dan ibu guru yang mengajari maupun anak-anak yang tentunya asing dengan permainan-permainan antik itu.

Masih dalam balutan busana jadul (jaman dulu), pada Selasa (04/04), anak-anak MIN Gedog Kota Blitar mengikuti acara Gebyar Permainan Tradisional Tahun 2017 di madrasah.

Hari ini kita sengaja menunjukkan dan mengajarkan permainan-permainan tradisional pada anak-anak melalui acara Gebyar Permainan Tradisional Tahun 2017, kata Endah Rahayu –Waka Humas. Ya mumpung kita sedang berseragam jadul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-111 Tahun 2017, sekalian kita kenalkan anak-anak pada permainan di masa lalu, tambahnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, kita harapkan anak-anak mengetahui dan mengenal permainan-permainan tradisional kita. Dan yang tak kalah penting, “Kita juga berupaya mengambil manfaat dari setiap nilai positif yang ada dalam permainan tradisional itu,” pungkas Waka Humas. (moza)