Pasar Dadakan di MIN Kota Blitar

Kota Blitar (Inmas) – Seru. Tidak seperti hari-hari biasanya, salah satu ruang kelas di MIN Kota Blitar berubah menjadi pasar. Pasar dadakan dengan bangku-bangku kelas berubah menjadi lapak-lapak dagangan.

Aneka jualan disajikan. Mulai jajanan, minuman, sayur mayur, aneka gorengan, kerupuk, lauk pauk, dan lain-lain. Suasananya pun riuh, ramai seperti hal pasar beneran tempat kita sering belanja. Hanya saja, para penjual di pasar dadakan ini siswa-siswi MIN Kota Blitar. Pembelinya pun sama, semua juga murid-murid MIN Kota Blitar.

Pasar Dadakan di MIN Kota Blitar

Dan memang, situasi dan kondisi ini sengaja diciptakan. Kata Endah Rahayu –Waka Humas pada Sabtu (15/04), Kami sedang menggelar simulasi pasar.

Sebenarnya kegiatan ini adalah media pembelajaran untuk anak-anak. Melalui kegiatan ini kita ingin mengenalkan pada anak-anak perbedaan dan persamaan pasar modern dan tradisional, kemudian mengetahui cara mengbelanjakan dan menghemat uang. Selain itu, melalui kegiatan ini pula, “Kita ajarkan pada siswa untuk mengetahui cara tolong menolong dan cara bertoleransi.”. (moza)