Latihan Berqurban MIN Kota Blitar sembelih 4 ekor kambing

Pengorbanan tertinggi manusia adalah mengikhlaskan sesuatu yang sangat dicintai semata-mata untuk dan karena Allah SWT. Berqurban adalah ibadah yang mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wata’ala, sebagai bentuk ketaqwaan, dan juga memiliki faktor hablumminannas yakni memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar, membantu masyarakat yang kurang mampu untuk merasakan lezatnya daging qurban yang jarang dijumpai dalam menu sehari-hari.
Karena manfaat tersebut, maka ibadah berqurban harus diajarkan sejak dini pada anak-anak kita.

MIN Kota Blitar, dalam rangka mengajarkan latihan berqurban pada peserta didiknya, melaksanakan latihan berqurban yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Agustus 2019.
Pada kesempatan kali ini, Bisri Mustofa selaku koordinator kegiatan Qurban, menyampaikan bahwa kambing yang akan disembelih dalam latihan berqurban ini, ada 4 ekor, dengan 2 ekor disembelih dan dimasak untuk dimakan bersama anak-anak, dan 2 ekor disembelih dan dagingnya dibagikan pada tetangga Madrasah yang kurang mampu.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat melihat secara langsung hewan yang memenuhi syarat untuk berqurban, cara penyembelihannya, dan juga meningkatkan rasa belas kasih terhadap masyarakat di sekitar yang kurang mampu.