MIN Kota Blitar Gelar Acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di bulan Muharram

Blitar, 11 september 2019 Bertepatan dengan tanggal 11 Bulan Muharram 1441 MIN Kota Blitar mengadakan pawai keagamaan sekaligus santunan kepada anak Yatim.  Pada kesempatan ini ada 13 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Ssecara sekilas mereka tak berdaya, namun sesungguhnya mereka mempunyai kekuatan yakni doa yang cukup ampuh. Nabi Muhammad SAW saat lahir sudah dalam keadaan yatim, namun pada akhirnya menjadi pemimpin dunia. Untuk itu, anak yatim jangan minder atau rendah diri tapi harus bersemangat dalam menghadapi tantangan dunia.

Rasulullah sangat mencintai anak yatim. Rasulullah berkata, anak yatim yang saleh dan salehah akan bersama Rasul di Surga-Nya bagai jari telunjuk dan jari tengah, berdampingan sangat dekat.

“Doa kaum Dhu’afa dan anak yatim, dikabulkan oleh Allah”

Doa merupakan sumber kekuatan yang dibutuhkan oleh setiap insan. Doa adalah kekuatan lain di balik sebuah usaha fisik. Sehingga sukses tidaknya kehidupan seseorang atau sebuah usaha, peran doa tak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Santunan anak Yatim dan Dhuafa ini rutin di gelar MIN kota Blitar setiap tahunnya, Kegiatan tersebut. Selain memberikan manfaat secara langsung kepada penerima, juga diharapkan dapat memacu kelompok lain untuk memberikan santunan kepada mereka yang berhak. Dalam kesempatan ini Nanik Dwiyani selaku Kamad juga berpesan semoga kegiatan ini rutin di gelar setiap tahunnya. Sebab, masih banyak orang bahkan tetangga di lingkungan sekolahan yang sangat membutuhkan pertolongan. (ER)