MIN Kota Blitar Bershalawat Dalam Rangka Milad yang ke 25

Minggu 27 Oktober 2019 Bekerjasama dengan Sabilunnajah Peta Kota Blitar serta komite dan paguyupan, Siang itu MIN Kota Blitar menggelar gebyar shalawat  bersama Habib Ja’far Bin Ustman Al Jufri  berkumandang di halaman sekolah dalam rangka Milad yang ke 25.

Acara ini sendiri dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan di hadiri oleh ratusan undangan, acara ini juga diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari siswa-siswi, Guru, karyawan, MIN Kota Blitar dan masyarakat umum, Dalam Sambutannya Kepala MIN Kota Blitar Dra. Nanik Dwiyani, M. Pd. Mengatakan, Sesungguhnya Allah dan Malaikat – Malaikat_Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya dengan sungguh-sungguh(Q.S. Al-Ahzab ayat 56). Lebih lanjut disampaikan wanita berparas ayu itu, Acara Shalawat ini diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan para peserta didik.

“Nabi Muhammad SAW adalah sebaik baiknya teladan”

Shalawat dari Allah berarti Rahmat. Bila shalawat itu dari Malaikat atau manusia maka yang dimaksud adalah Doa. Sementara salam adalah keselamatan dari marabahaya dan kekurangan. Tidak ada keraguan bahwa membaca shalawat dan salam adalah bagian dari pernghormatan (tahiyyah), maka ketika kita diperintah oleh Allah untuk membaca shalawat, yang artinya mendoakan Nabi Muhammad maka wajib atas Nabi Muhammad melakukan hal yang sama yaitu mendoakan kepada orang yang membaca shalawat kepadanya.

Ditengah – tengah acara Sholawatan ini di lakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kepala MIN Kota Blitar.

Acara Sholawatan ini merupakan acara puncak, dari peringatan MILAD MIN KOTA BLITAR yang ke 25 yang sebelumnya digelar acara berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba membaca puisi, lomba pidato, lomba menulis cerita, lomba mewarna serta bekerjasama dengan PP MSQ Ngegong mengadakan Khotmil  Al-Qur,an yang bertujuan untuk mengirim arwah para pendiri sekolah ini.

Sebagai penutup harapan dari ketua panitia Milad ini, kegiatan yang terakhir adalah Mahalul Qiyam serta pembacaan Doa dengan harapan kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara rutin tiap tahunnya. (ER)