Dishub dan Satlantas Polres Blitar Kota Sosialisasi Keselamatan Jalan Bagi Siswa-Siswi MIN Kota Blitar

Bertempat di Hall MIN Kota Blitar, kamis 14 Nopember 2019 Polres blitar kota Dan Dinas Perhubungan Kota Blitar mengadakan sosialisasi Keselamatan Jalan Kepada para Siswa-siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Blitar, Acara ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Bertindak sebagai Narsum yang pertama yaitu IPDA Samsul Anwar Kanit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Sat Lantas Polres Blitar Kota sambil bercanda ringan dalam penyampaiannya memberi Tips Keselamatan Berlalu Lintas, Kanit Dikyasa didampingi anggota mengajarkan kepada para siswa tentang tertip berlalu lintas di jalan raya, Dalam sosialisasinya Samsul menyampaikan pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas diantaranya memakai helm bagi anak-anak usia sekolah.

Selama ini ada kesan anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan kegiatan seperti ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak, paparnya.

Tujuan daripada sosialisasi Keselamatan Jalan kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan keselamatan jalan di lingkungan pelajar, ujar Kanit Dikyasa, Ipda  Samsul Anwar.

Dilanjutkan oleh Narsum yang kedua adalah Bapak  S. Hendro Leksono Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas, dari Dinas Perhubungan Kota Blitar. Masih serupa dengan yang disampaikan Bapak Samsul, Bapak Hendro juga mengingatkan anak-anak agar mematuhi tata tertib di jalan raya, karena dengan tertib berlalu lintas maka keselamatan kita dan pengendara jalan yang lain ikut terjaga. Bapak Hendro juga mengingatkan agar anak-anak berhati-hati ketika berada di traffic light. Bila memang lampu merah  sudah berganti  warna  kuning maka sebaiknya berhenti, karena sesaat lagi lampu merah menyala. Lebih baik terlambat 1 menit daripada terlambat selamanya.

Acara ketiga dalam sosialisasi diisi oleh Serda Rudi dari Kodim 0808 Blitar, yang memberikan motivasi bagi anak-anak agar lebih berhati-hati dalam bergaul. Jangan sampai terjadi pembullyan dan jauhi narkoba, agar masa kelak sukses dalam meraih cita – cita.

Sebagai acara penutup, anak-anak diajak menyanyikan lagu nasional, yaitu lagu Rayuan Pulau Kelapa. Diharapkan dengan banyak mengenal lagu-lagu nasional anak-anak akan menumbuhkan rasa cinta pada tanah air. (ER)