Fogging di MIN Kota Blitar

Kota Blitar (14/11), Dalam rangka menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit Demam Berdarah beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, diadakan penyemprotan Fogging  secara bersama sama, langkah tersebut adalah bentuk antisipasi peyebaran penyakit yang di timbulkan nyamuk aedes aigypti yaitu demam berdarah dengue (DBD).

Adapun sekolah yang dimaksud adalah MIN Kota Blitar, dimana sekolah ini berlokasi dilingkungan  Kecamatan Sananwetan. Penyemprotan yang berlangsung mulai dari pagi hari hingga siang menurut Nanik Dwiyani selaku Kepala MIN Kota Blitar, penyemprotan ini merupakan program tahunan dari UPTD Puskesmas Kecamatan Sananwetan, agar lingkungan sekolah bebas dari sarang nyamuk.

Mudah-mudahan setelah penyemprotan hari ini, sekolah ini menjadi steril dan bebas dari sarang nyamuk yang dikenal dengan keganasannya ini, karena penyakit yang dibawa oleh nyamuk ini tidak sedikit, bahkan sudah banyak makan korban. kami sangat berterimakasih banyak kepada Puskesmas Sananwetan, yang sudah bersedia membantu penyemprotan fogging di MIN Kota Blitar, kami berharap setelah fogging ini Madrasah steril dari nyamuk aedes aigypti.

Fogging hari ini adalah program tahunan dari Puskesmas Sananwetan, ini semua adalah langkah antisipasi agar warga Madrasah terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya, “lebih baik mencegah dari pada mengobati, dengan adanya giat penyemprotan foging diharapkan dapat mencegah penyebaran DBD, penyemprotan fogging ini sendiri, berjalan lancar tidak ada kendala sampai selesai. (team work)