Tim Robotic MIN Kota Blitar Masuk 9 Besar Madrasah Robotic Competition 2020

Salah satu tim Robotic MIN Kota Blitar berhasil masuk 9 besar, dalam ajang lomba ‘Madrasah Robotic Competition Tahun 2020’ kategori Robot Creative Tingkat MI. Tim yang terdiri dari dua anak yaitu  Lucky Hakim (kelas IV) dan  Danendra Barata (Kelas III) berhasil menyisihkan  pesaingnya yang masuk 30 besar.

Perjalanan Tim Lucky dan Danendra dalam Ajang  Madrasah Robotic Competition Tahun 2020, dimulai dari babak awal  yang dilasanakan mulai tanggal 1 -20 November 2020, dengan cara mengirimkan video. Dari sekian banyak peserta, dipilih 30 besar dengan cara seleksi berkas dan video, dan mereka salah satu tim yang terpilih.

Setelah    dinyatakan  masuk 30 besar, kembali mereka mempersiapkan materi lomba yang dilaksanakan secara virtual dengan cara presentasi dan tanya jawab melalui aplikasi zoom, pada hari  Selasa, 15 Desember 2020. Dan Pada hari Rabu, 16 Desember 2020,kembali mereka dinyatakan masuk 9 besar dan berhak mengikuti Final yang akan di laksankan pada tanggal: 7-10 Januari 2021 bertempat di kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah Jatiwaringin Bekasi.

Lucky dan Danendra berhasil sampai sejauh ini karena  giat berlatih. Dalam  satu minggu mereka berlatih 2 hari, dengan pelatihnya Bapak Haris Yuana di tempat pelatihan Algorista Robotik.

Dalam menghadapi final, mereka semakin giat berlatih dengan harapan mencapai hasil yang maksimal, serta membawa prestasi dan nama baik MIN Kota Blitar. (team work).