Pendampingan Persiapan Adiwiyata MIN Kota Blitar

Dalam rangka penilaian Adiwiyata Propinsi Tahun 2021, Bertempat MIN Kota Blitar, Plt. Kepala Kemenag Kota Blitar H. Muslih, S. Pd, MA, beserta rombonga dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, memberikan pembinaan/bimbingan serta peninjauan langsung terhadap sekolah-sekolah yang akan maju sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Tahun 2021. Penilaian lapangan kali ini akan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, mengingat di masa pandemi, penilaian hanya akan berlangsung secara Virtual. Dikarenakan penilaian secara Virtual sekolah di haruskan membuat video penerapan Gerakan PBLHS(perilaku dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah).

Adapun rombongan dari Dinas DLH yang meninjau langsung dalam persiapan penilaian Adiwiyata tersebut adalah, Ibu Diana, Ibu Betty, Bp. Mansur Sururi dan Bp Paulus dari SDK Santa Maria. Dalam sambutannya Plt.Kepala Kankemenag Kota Blitar H. Muslih, S. Pd, MA, mengatakan, untuk bisa meraih Adiwiyata tersebut perlu kita berjuang, sebab berjuang merupakan ikhtiar kita bersama. Kita wajib sadar budaya lingkungungan, budaya sadar hidup bersih dan sadar membetuk karakter yang baik. Dengan banyaknya yang sadar budaya lingkungan hidup bersih,  aman,  sehat dan nyaman, maka mari kita bersama-sama berjuang untuk meraih Adiwiyata  tahun 2021 ini.

Adapun Pembinaan/bimbingan lanjutan dilaksanakan hari selasa tanggal (02/02), selain MIN Kota Blitar sekolah yang maju dalam penilaian Adiwiyata tingkat propinsi ini SMP Al-Ghifari. Peninjauan/bimbingan untuk sekolah yang maju Adiwiyata bertujuan untuk membina sekolah-sekolah yang akan diikutsertakan pada Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2021 Tutur salah satu pembimbing dari rombongan DLH tersebut.

Di sela-sela bimbingan persiapan penilaian Adiwiyata, team dari DLH Kota Blitar melakukan Penyerahan tumbler kepada bapak ibu guru  MIN Kota Blitar sebagai peserta Calon Sekolah Adiwiyata Propinsi, dalam upaya untuk meminimalisir sampah plastik.

Diharapkan dengan adanya Sekolah Adiwiyata dapat menanamkan budaya cinta lingkungan pada lingkungan Sekolah baik itu murid, guru, tenaga kependidikan dan komite sekolah sert masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekolah. harapan dari tim pembimbing semoga MIN Kota Bisa Meraih juara pada Lomba Adiwiyata Tingkat Propinsi Tahun 2021 ini (Narti).