MIN Kota Blitar Gelar Tes Seleksi PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

Kota Blitar_ Dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, dalam masa tanggap darurat bencana corona virus disease (covid-19). MIN Kota Blitar mengadakan tes seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2021/2022, seleksi ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari hari senin sampai hari selasa 15/02 dan 16/02, Kegiatan PPDB ini ramai dipenuhi oleh calon peserta didik baru yang diantar oleh orang tuanya dengan penuh antusias, besar harapan putra-putrinya dapat diterima di MIN Kota Blitar. Dengan sabar dan penuh kecemasan para orang tua menunggui putra putrinya yang sedang mengikuti test seleksi ini, karena banyaknya peserta yang mengikuti tes seleksi,  sehingga  para orang tua khawatir kalau anaknya nanti tidak di terima, namun mereka tetap semangat menunggu sampai selesai.

Kegiatan PPDB ini sendiri bertujuan untuk menyeleksi calon peserta didik yang akan di terima di MIN Kota Blitar Tahun Ajaran 2021/2022. Adapun Jumlah calon peserta didik yang mengikuti tes seleksi  ini menempati  4 ruang  kelas  yang telah dipersiapkan, test seleksi ini sendiri dibagi dalam 2 seasion. Adapun materi yang diujikan meliputi berhitung, membaca latin, membaca arab, menghafal surat surat pendek dan menghafal Doa-doa harian.

Ditemui diruang kerjanya Kepala MIN Kota Blitar Dra, Nanik Dwiyani, M. Pd, I. Mengatakan pada seleksi PPDB Tahun ajaran 2021/2022 dari jumlah calon peserta didik yang mendaftar kurang lebih sekitar 215 anak nantinya yang diterima  sebanyak 112 anak, untuk menempati 4 ruang kelas setiap kelas berjumlah 28 anak, tutur wanita berkacamata dan berparas anggun itu.

Dengan banyaknya antusias peserta yang mendaftar tahun ini menunjukan bahwa MIN Kota Blitar mampu mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan, mengantarkan siswa-siswi dalam menempuh ilmu, berkat kerjasama serta perhatian antar para pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua siswa dalam menjalin hubungan yang baik demi meningkatkan kualitas madrasah, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. (team work)