Peresmian Bersama PTSP Harapan MIN Kota Blitar

Kota Blitar, Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terwujudnya peresmian PTSP Harapan MIN Kota Blitar, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan public, guna memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan non perizinan, sebagai upaya mencapai good govermance/kepemerintahan yang baik, (19/02) bertempat di mini hall, terlihat sederhana dan jauh dari kata mewah, MIN Kota Blitar menggelar acara Peresmian Bersama Pelayanan Terpadu Satu Pintu Harapan (PTSP Harapan), berlangsung dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar Muslih, S. Pd, MA, Kasi Pendma M. Kanzul Fathon, M. Pd, I, beserta Bapak-Ibu Pengawas di lingkungan Madrasah. Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dilingkungan satker Kemenag Kota Blitar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, akuntabilitas dalam bekerja serta pelayanan yang bersih dan jujur demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Dalam sambutan pembukaan Peresmian PTSP, kepala MIN Kota Blitar, Dra. Nanik Dwiyani, M.Pd.I, beliau menyampaikan PTSP merupkan program Kemenag kota Blitar, sehingga kepala Madrasah berterima kasih kepada Plt. kepala Kantor Kementerian Agama kota Blitar yang terus mendorong terwujudnya  PTSP Harapan di MIN Kota Blitar, harapan terbesar kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan membuat masyarakat lebih nyaman ketika berada di Madrasah.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pengguntingan bunga/pita dan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Plt. Kepala Kankemenag Kota Blitar, dalam sambutannya beliau menyambut baik dan mengapresiasi peresmian bersama PTSP Harapan di MIN Kota Blitar ini, sebuah inovasi dari madrasah dalam pelayanan kepada masyarakat, keberadaan PTSP ini sendiri bertujuan menjawab tantangan zaman milenial yang serba berbasis teknologi, semoga dengan adanya PTSP bermanfaat untuk kemajuan MIN Kota Blitar kedepan.

Dengan konsep PTSP ini, pengguna layanan cukup datang ke PTSP dan bertemu dengan petugas front office kemudian menunggu proses selanjutnya.  Hal ini untuk meminimalisir interaksi antara pengguna layanan dengan petugas dalam rangka terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Semoga adanya PTSP ini di harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan mendukung untuk tercapainya modernisasi pelayanan publik di lingkungan Madrasah. Kehadiran PTSP dengan nama Harapan ini, di harapkan mewakili harapan semua pihak terkait pelayanan di MIN Kota Blitar pelayanan yang cepat, pelayanan yang transparan.

Alhmdulillah rangkaian acara Peresmian Bersama PTSP Harapan MIN Kota Blitar telah selesai, kami mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini dari awal hingga akhir, tak lupa kami mohon maaf  jika ada yang kurang berkenan, teriring Doa semoga PTSP Harapan MIN Kota Blitar bisa menjadikan pelayanan yang lebih baik lagi di Madrasah kami (team work).