Peringatan 1 Muharram, MIN Kota Blitar Santuni Anak Yatim Piatu

Kota Blitar (warta MIN) – Bulan Muharram termasuk dalah satu dari empat bulan paling dimuliakan oleh Allah SWT atau disebut sebagai ‘bulan haram’ (al asyhurul harum) dalam Islam. Sehingga kita dianjurkan untuk banyak berpuasa, salat sunah, berzikir, bersedekah dan berbuat kebaikan lannya

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, MIN Kota Blitar menganjurkan warga madrasah untuk melaksanakan puasa puasa Tasu’a dan puasa Asyura. Puasa Tasu’a dan puasa Asyura adalah puasa yang dikerjakan pada hari ke 9 dan 10 bulan Muharram, dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan anak yatim, piatu, dan yatim piatu.

Begitu antusiasnya keinginan warga madrasah, sehingga dalam waktu yang singkat dana yang terkumpul mencapai Rp13.100.000,00 dan dibagikan kepada 19 anak yatim, piatu, dan yatim piatu dari warga madrasah MIN Kota Blitar.

Penyerahan santunan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Agustus 2021, pukul 08.00 dan berakhir pukul 09,30. Dikarenakan saat ini Kota Blitar masih menjalankan PPKM level 4, kegiatan ini hanya mengundang anak-anak yang mendapat santunan beserta bapak/ibu guru, dan ditayangkan secara live you tube, sehingga semua peserta didik dan orang tua murid dapat menyaksikan kegiatan ini dari rumah.

Membuka kegiatan dan memberikan sambutan, Kepala madrasah yaitu Ibu Nanik Dwiyani, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menumbuhkan dan membentuk karakter peserta didik yang untuk memiliki sikap peduli dan kasih sayang terhadap sesama, khususnya  pada orang yang membutuhkan.

Semoga  Allah meridhoi kegiatan kita, dan apa yang kita kerjakan menjadi amal khasanah, dan menjadi cermin Madrasah yang hebat bermartabat.(team_work)