MIN Kota Blitar Mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas

Kota Blitar – (warta MIN), setelah mendapatkan Rekomendasi Pembelajara Tatap Muka terbatas, Senin tanggal 13 September 2021 MIN Kota Blitar menggelar Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dengan adanya Pelonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini tentu menjadi angin segar, karena sejumlah daerah dengan status PPKM level 1-3 bisa melaksanakan PTM terbatas tak terkecuali untuk wilayah Kota Blitar yang masuk dalam level 3.

Adapun jadwal pembelajaran dan pelaksanaan PTM terbatas ini, para peserta didik di wajibkan datang 15 menit sebelum jam masuk (tidak diperkenankan datang terlalu pagi) selama di berlakukan  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, setiap siswa harus mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya :

  • Anak-anak wajib memakai masker atau face shield
  • Sebelum masuk ke lokasi madrasah harus cek suhu dan dan mencuci tangan terlebih dahulu (di luar kelas)
  • Membawa bekal dari rumah (karena tidak ada jam istirahat)

Adapun pembelajaran tatap muka terbatas ini di bagi menjadi 2 seasion, berlangsung selama dua jam setengah dimulai Pukul 07.00 WIB s/d Pukul 09.30 untuk seasion pertama, adapun untuk seasion kedua dimulai pukul 10.00 WIB. s/d pukul 12.30 WIB  selama pembelajaran tatap muka setiap kelas akan dibagi menjadi dua session dengan kapasitas per kelas maksimal sebanyak 15 – 20 siswa dengan penataan satu bangku satu siswa (tempat duduk tetap, tidak boleh berpindah-pindah).

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bl;itar Dra, Nanik Dwiyani, M. Pd. I berharap pandemi, ini segera berakhir dan tidak ada klaster PTM, baik itu di sekolah, di rumah dan pembelajaran di lakukan kembali secara normal tuturnya. (Team_Work)