Paduan Suara MIN Kota Blitar Juara 2 Lomba Padus yang di gelar dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) KanKemenag Kota Blitar

Kota Blitar (warta MIN), Kurang lebih 10 peserta kelompok paduan suara dari unit Satuan kerja Kemenag Kota Blitar, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, MIN Kota Blitar mengikuti lomba paduan suara, bertempat di mini Hall Kankemenag Kota Blitar. Lomba yang berlangsung sangat meriah itu, merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-22 DWP Kantor Kementerian Agama Kota Blitar.

Lomba dibuka Ketua panitia lomba Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Blitar, Kamis(09/12) yang juga didampingi sejumlah pengurus DWP.

Kegiatan yang diselenggarakan DWP KanKemenag Kota Blitar tersebut, diapresiasi oleh semua peserta lomba dari berbagai Satker di Lingkungan KanKemenag kota Blitar, mengingat paduan suara memiliki kekuatan yang harmoni untuk saling menghargai, menyatupadukan sehingga menjadi satu kesatuan yang kompak satu sama lainnya.Tentu ini juga diharapkan akan dapat diimplementasikan pada kepengurusan unit-unit pelaksana DWP, agar tercipta kerjasama yang baik, untuk memajukan DWP.

Dalam sambutannya ketua panitia lomba mengatakan,dengan mengambil tema perlombaan Hymne  dan Mars Dharma Wanita, di harapkan kegiatan lomba ini mampu mengoptimalisasi kerja DWP sebagai mitra pemerintah untuk menyukseskan pembangunan dan program-program pemerintah. keberadaan organisasi DWP yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu memiliki peran penting dalam mendukung program-program pemerintah.

Sementara itu ditemui di sela-sela perlombaan ketua Panitia menjelaskan, lomba diikuti kurang lebih 10 kelompok paduan suara dan setiap kelompoknya mencapai 16 orang. Masing-masing peserta menyanyikan Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan, serta lagu pilihan. Lomba bertujuan untuk mengisi kegiatan HUT ke 22 DWP KanKemenag Kota Blitar, juga untuk meningkatkan kerjasama yang baik antar satker Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Lomba ini, juga melibatkan dua juri, professional, juri 1 sdr,  Murdijanto, S. Pd sedang Juri 2 sdr, Kresna Bekti Agung Prayitno, yang masing-masing menilai intonasi, kekompakan suara, irama, dan penampilan. Sedangkan dalam perlombaan ini sendiri juara 2,diraih oleh perwakilan Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan dari MIN Kota Blitar, sedang Juara harapan 1,2,3 diraih oleh satker dari MTsN dan IGRA dan masing-masing pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan, terang ketua panitia. (Team_Work)