Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Monitoring dan Evaluasi Pertemuan Tatap Muka (PTM) di MIN Kota Blitar

Kota Blitar (warta MIN) – Kamis (30/12) Pemantauan dan Evaluasi hasil Verifikasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka pada Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, Provinsi Jatim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI

Guna mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan Satuan kerja dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tim Monitoring dari Itjen Kemenag RI yang turun ke daerah untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi kegiatan pembelajaran di Madrasah pada masa pandemi ini.

Monitoring dan Pemantauan dengan sasaran Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Blitar itu dalam rangka melihat persiapan Madrasah untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM), di sela-sela monitoring salah satu anggota dari tim itjen M. Ubaidillah mengatakan kami turun ke Madrasah melakukan monitoring ini berdasar surat perintah tugas dari Plt. Inspektur Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia, menurut dia, tim melihat seluruh kebutuhan yang menjadi persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya digelar pada Tahun Pelajaran 2021/2022 semester Genap mendatang.

Di penghujung Tahun 2021 yang tinggal menghitung hari, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Blitar menjadi salah satu bagian madrasah yang menjadi target monitoring, beberapa berkas dan instrumen yang menjadi syarat pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka (PTM) telah dipersiapkan oleh pihak madrasah. Tim dari Itjen didampingi oleh staf Pendma Kantor Kementerian Agama Kota Blitar juga berkesempatan meninjau secara langsung kelas dan sarana kesehatan madrasah, selain itu kami ingin memastikan bahwa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Blitar telah memiliki sarana dan peralatan kesehatan yang memadai di UKS, tempat mencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh,dan sebagainya,” ujar dia, adapun untuk menunjang kesuksesan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)ini  100% nantinya sangat tergantung pada kedisiplinan warga madrasah mentaati protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Namun berdasarkan hasil kami turun langsung melihat lokasi Madrasah, Alhamdulillah pihak Madrasah dalam hal ini MIN Kota Blitar telah melengkapi apa yang dibutuhkan untuk proses Pembelajaran Tatap Muka itu sendiri, ujar Ubaidillah  yang juga didampingi Kepala MIN Kota Blitar Nanik Dwiyani, sebagai penutup semoga MIN Kota Blitar mampu mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Madrasah Mandiri Berprestasi. (Team_Work)