MIN Kota Blitar ikuti Lomba Online Nasional Festival Anak Cerdas 2 Kab. Tulungagung

Kota Blitar (warta-MIN) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi anak didik ekstrakurikuler khususnya tari dalam menggali potensi diri  serta untuk melatih tingkat kepercayaan diri anak dalam mengekspresikan gerak dan ekspresi melalui seni (tari), maka MIN Kota Blitar mendaftarkan putra-putrinya untuk mengikuti event perlombaan. Event yang diikuti kali ini adalah Lomba Online Nasional Festival Anak Cerdas 2 Kab. Tulungagung.

Etik Nurhandayani, S.Pd selaku Guru dan penanggungjawab ekstrakurikuler tari MIN Kota Blitar menyampaikan bahwa dalam   event lomba yang di gelar pada tanggal  20 Februari 2022 ini, banyak sekali kejuaraan yang di peroleh, diantaranya: Juara 1 Kategori A diperoleh Grub 1 yang menampilkan Tari Gajah Melin, Juara 2  Kategori B diperoleh Grub 2 yang menampilkan Tari Solah Ketingan, serta juara 1 tari tunggal kategori A.

Grub 1 yang memperoleh Juara 1 Kategori A terdiri dari  kelas I dan II, yaitu: Felishia Putri Inasyan, Melisa Indah Desfriana, Najwa Fairuz Aida Salma, Nadya Fitria Septiani, Kesya Ayu Lukita, Annisa Ayu Putri Abidin,  dan Talita Hasna Humaira. Sedangkan Grub 2 yang memperoleh Juara 2 Kategori B terdiri dari kelas IV dan V, yaitu: Karina Firdaus Putri Kahar, Khansa Azka Putri Setiawan, Alea Khanza Siswanto, Ayundya Putri Naura, dan Amira Athya Fahria. Sedangkan untuk juara 1 tari tunggal kategori A adalah Usnayla Rahmawati dari kelas II.

Dalam event lomba ini, MIN Kota Blitar bekerjasama dengan Sanggar TAKIR (Taruna Keisha Rasa) devisi Blitar. Pada awalnya anak-anak ekstrakurikuler tari, ada sebagian yg mengikuti les di sanggar. Kebetulan pemilik dan pelatih sanggar merupakan guru ekstrakurikuler tari di MIN Kota Blitar. Hal tersebut mempermudah proses latihan dan pemilihan peserta untuk mengikuti lomba tersebut. Ada 2 grub yg mengikuti lomba online tersebut, dalam berproses mereka berlatih kekompakan dan pola lantai selama 2 minggu, dan Alhamdulillah hasilnya sangat memusakan.

Keberhasilan anak-anak dalam lomba kali ini tidak membuat mereka berpuas diri, justru memotivasi mereka untuk lebih giat berlatih, sehingga memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Mereka ingin membawa nama baik MIN Kota Blitar, sehingga ikut serta menambah sederetan prestasi dan bangga menjadi bagian dari  MIN Kota Blitar,  Madrasah Hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi.(Team_Work)