Diklat Mandiri, Upaya Peningkatan Kompetensi Guru MIN Kota Blitar

Kota Blitar (warta MIN) – Bertempat di Ruang Multimedia MAN Kota Blitar, Senin (20/06) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar H. Fandi, S. Ag., M.H.I membuka Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sekaligus memberikan Materi Tentang Kebijakan Pembangunan Bidang Agama , Pelatihan ini Kerjasama Balai Diklat Keagamaan Surabaya dengan MIN Kota Blitar Dalam rangka menyongsong kurikulum merdeka dan meningkatkan kompetensi sebanyak 40 orang ASN Guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Blitar mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan secara mandiri bekerjasama dengan  Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari terhitung 20 s.d 25 Juni 2022. Adapun Widyaiswara yang mendampingi yaitu Drs. H. Khamim Thohari, M.Ed , Kusnul Ika Sandra, S.Pd, M.P.Si, Dr. H. Widayanto, M.Pd. dan Dr. Achmad Zanuar Ansori, M.Ed.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka acara Pelatihan TIK ini H. Fandi, S. Ag, M.H.I, mengatakan penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi kebutuhan wajib bagi pemegang jabatan fungsional. “Diharapkan semua dapat mengikuti kegiatan Pelatihan ini dengan baik dan serius, karena ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat baik untuk pekerjaan kita, maupun untuk meningkatkan kinerja,” ungkap Kepala Kantor yang mengawali karier dari Kepala KUA Teladan ini.

Dra. Nanik Dwiyani, M.Pd.I  selaku Kepala MIN Kota Blitar  mengucapkan terima kasih   kepada para widyaiswara yang telah mentransfer ilmunya kepada  semua peserta diklat sehingga para guru semakin percaya diri dalam menghadapi peserta didik pada era digital ini. Dengan pelatihan ini sangat mendukung guru untuk mengajar, belajar berkarya dan tentunya  untuk menjadi yang lebih baik  khususnya di MIN Kota Blitar, Madrasah Hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi. (Team_Work)