Bimtek Kurikulum Merdeka Bagi Guru MIN Kota Blitar

Kota Blitar (warta MIN) – Rombongan Pejabat Kemenag Kota Blitar terdiri dari Kepala Kemenag Kota Blitar H. Fandi, S.Ag, M.H.I, di damping Kasi Pendma dan Pengawas Madrasah, pada Hari Senin (04/07) membuka acara BIMTEK KURIKULUM MERDEKA di MIN Kota Blitar Kurang lebih 32 Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Blitar mengikuti Bimtek Kurikulum Merdeka Acara yang digelar selama 2 hari ini di buka langsung oleh Kepala Kemenag Kota Blitar.

Seluruh peserta Bimtek mengikuti acara yang berjalan 2 hari ini dengan antusiasme guna mendapatkan ilmu tentang Kurikulum Merdeka Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Blitar mengatakan Kurikulum Merdeka ini ada Penekanan-Penekanan Khususnya dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik dan menumbuh kembangkan bakat para peserta didik.

Senada dengan Kepala Kantor Kementerian Agama, Dalam pemaparannya Narsum Laila Rofiqotut Thoyyibah, S. Pd. Kurikulum Merdeka ini lebih memberikan keleluasaan baik Pendidiik maupun anak didik untuk belajar lebih sederhana dan Fokus pada materi esensial, Dengan kurikulum merdeka belajar, guru bisa lebih leluasa dalam melaksanakan proses pembelajaran serta beban tugas administrasi pun dibuat lebih sederhana sehingga dalam menjalankan profesinya, guru akan lebih merasa nyaman tutur wanita muda berparas anggun kelahiran Ponorogo ini.

Dengan kurikulum merdeka ini, di harapkan guru bisa lebih leluasa dalam melaksanakan proses pembelajaran serta beban tugas administrasi pun dibuat lebih sederhana sehingga dalam menjalankan profesinya, guru akan lebih merasa nyaman. Madrasah Hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi. (Team_Work)