Monev Program Indonesia Pintar (PIP) di MIN Kota Blitar

Kota Blitar (warta MIN) – Dra Nanik Dwiyani, M. Pd. I menerima Tim Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Pencairan Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahun 2022 dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada hari Senin (07/11). Tim monitoring dari Kanwil tersebut terdiri dari Syamsul Huda (Pengelola Bantuan), Abid Nur Ismail, S. Psi (Analis Pelaksana Kurikulum Pendidikan), Rosyada Dzulfahmi Lutfiah, S. Psi.(Penyusun Program Peningkatan Kompetensi PTK)

Monitoring dilakukan di ruang Kepala Madrasah, di mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Selain Kepala Madrasah, ikut serta menerima kunjungan Tim monitoring dari Kanwil tersebut yakni Sistia Choirunita, S. Pd. selaku operator Madrasah.

Meskipun penyaluran dana PIP sepenuhnya diserahkan kepada madrasah dalam hal pendataan siswa, jangan takut dan ragu untuk menyampaikan kendala dan kesulitan yang ada di lapangan agar bisa dipecahkan bersama dan menjadi bahan masukan bagi kebijakan pelaksanaan PIP di masa mendatang, ujar Syamsul saat melakukan monitoring penyaluran bantuan PIP di MIN Kota Blitar.

Selain menanyakan tentang masalah yang dihadapi dalam penyaluran bantuan PIP, Monev juga dilakukan untuk memastikan proses penyaluran bantuan sesuai dengan petunjuk teknis, mulai dari perencanaan, penyaluran, penggunaan hingga pelaporan. pastikan bentuk pelaporan sesuai dengan kondisi real penyaluran bantuan di Madrasah  disertai bukti fisik dokumen foto saat pengambilan bantuan.

Di sela-sela mendampingi Tim Monev Kepala MIN Kota Blitar Dra, Nanik Dwiyani, M. Pd. I. mengatakan untuk kurun waktu satu Tahun 2022 ini, siswa-siswi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) MIN Kota Blitar Berjumlah 84 siswa-siswi terbagi 2 tahap penerimaan, Tahap 1 sejumlah 67 Siswa-siswi  sedang Tahap 2 berjumlah 17 Siswa-siswi dan semua sudah sesuai petunjuk Teknis dalam hal penyalurannya, besar harapan kami dari pihak madrasah semoga dana PIP yang diterima nantinya dapat bermanfaat untuk keberlangsungan menuntut Ilmu, Madrasah Hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi. (Team_Work)